HATI-HATI DENGAN TUKANG PARKIR


Istilah pagar makan tanaman cocok sekali buat orang yang dipercaya untuk menjaga tetapi malah merusaknya. Contohnya tukang parkir di kantor. Kejadian ini masalhnya bukan terjadi sekali saja. Awalnya karena rem saya agak blong beberapa waktu lalu.  Waktu itu saya dari perjalanan pulang dari kantor ke rumah. Waktu saya ingin mengerem, ternyata rem-nya ga makan. akhirnya saya mengemudikan motor dengan kecepatan pelan sekali, sekitar 30 km/jam saja. Padahal jarak kantor ke rumah sekitar 30 menit dengan kecepatan 50 km/jam. Awalnya saya pikir karena kampas rem saya habis. Di rumah setelah di cek, ternyata rem saya ada yang sengaja mengendori.

Lain hari, lain keusilannya. Pegangan karet dari motor terlepas setengahnya. Untungnya beberapa saat keluar parkiran saya sadar ada yang aneh dari pegangan motor saya. Saya segera memasang pegangan itu di tempatnya. Bila tidak mungkin saya sudah terjatuh.

Mengapa saya yakin bahwa tukang parkir adalah dalangnya. Karena suatu ketika  saya akan memberikan karcis untuk keluar parkir. Tukang parkir itu bilang “Lho rem-nya sudah bisa toh !” . WHAT?????.  Jadi selama ini kerjaan tukang parkir yang mengusili sepeda motor saya. Saya tidak tahu mengapa mereka melakukan itu.  Kalau menurut orang rumah, karena saya tidak memberi tips kepada mereka. Sekedar 10ribu mungkin akan menghentikan perilaku mereka. Tapi saya memilih tidak memberi. Bisa keterusan dan melunjak nanti mereka.

TIPS PARKIR MOTOR BAGI ANDA , DIMANAPUN JUGA :

1. Bila membawa helm, jangan asal letakkan pada motor. Misal pada kaca motor. Letakkan tali helm pada jok motor sehingga bila ada yang akan mengambil harus membuka jok dulu. Karena banyak kejadian helm hilang di parkiran karena ulah tukag parkir sendiri.

2. Jangan turuti bila tukang parkir meminta anda untuk tidak mengunci setir motor anda. Biasanya mereka beralasan nanti biar lebih mudah dipindah2 , agar terlihat rapi. Mungkin maksudnya lebih mudah dicuri.

3.Jangan tinggalkan barang2 penting di motor. Misal tas yang berisi barang penting atau jaket. Bila anda akan meninggalkan jaket, masukkan jaket pada jok.

SEMOGA BERMANFAAT.

2 Komentar (+add yours?)

  1. Jiewa
    Mar 11, 2009 @ 10:33:09

    Aku sih rada skeptis ama tukang parkir, giliran minta duit aja lancar. Begitu ada kehilangan ga mau tanggung jawab. Itu sih namanya premanisme modern😦

  2. oogitu
    Mar 13, 2009 @ 09:52:35

    premanisme modern ? hmm,,, bener juga ya,, sedih dimana2 preman berkuasa

Tinggalkan Balasan

