SAVE PALESTINE (SELAMATKAN PALESTINA)


 

Hari ini, 19 Januari 2008, sudah 23 hari serangan israel ke Palestina. Korban terluka sebanyak 5300 orang, korban tewas sebanyak 1206 orang, 455 diantaranya wanita dan anak-anak. Serangan yang menurut israel ditujukan kepada Hamas, tapi nyatanya sebenarnya mereka ingin melenyapkan bangsa Palestina. Mereka ingin menduduki yerussalem.

 

Saya jadi teringat peristiwa ‘holocaust’ yang pernah menimpa bangsa Yahudi dulu. Segitu inginnya Nazi, yang waktu itu dipimpin oleh Adolf Hitler , untuk melenyapkan terutama yahudi di eropa . Dulu bangsa yahudi pernah  mengalami peristiwa itu. Namun kini mereka yang melakukannya  pada  bangsa Palestina. Israel sama kejamnya dengan NAzi.

 

Pantas saja amerika menyatakan abstain saat pertemuan di PBB yang membahas serangan itu. Mereka sebenarnya mendukung israel, tapi belum mau terang-terangan. Buktinya, ada pihak intelejen yang membuka pengiriman senjata besar-besaran lewat kapal dari amerika ke israel. Apalagi hari ini, amerika menandatangani kesepakatan dengan israel untuk tidak mengirim senjata bagi HAMAS. Jadi amerika hanya mengirim untuk israel saja. Ketahuan deh.

 

Entahlah bagaimana sikap obama nantinya. Mendukung serangan biadab ini atau sebaliknya. Kita lihat saja.

 

Negara Venezuela dan Bolivia memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Israel. Apalagi sebelumnya perwakilan Israel di Venezuela diusir lebih dulu dari Venezuela. Walaupun penduduk mayoritas mereka bukan muslim. Tapi mereka memakai hati nurani mereka. Mereka berani menegaskan bahwa yang dilakukan Israel itu salah , tidak berperikemanusiaan.

 

Kebiadaban Israel tidak hanya ditunjukan dengan menyerang membabi buta GAZA. Yang mereka katakan sebagai markas HAMAS. Tapi yang mereka bom justru rumah sakit, sekolah dan tempat ibadah. Selain itu , kapal pembawa bantuan kemanusiaan untuk palestina pun di bom. Bahkan masrkas PBB di palestina yang digunakan sebagai tempat pengungsian pun di bom. L . Lalu mau dimana warga sipil akan berlindung. Bukannya Israel mengatakan mereka hanya menyerang sasaran yang dicurigai merupakan markas Hamas. Lalu mengapa menyerang tempat-tempat publik? tempat orang-orang sipil, Ibu-ibu, anak kecil yang lemah dan tak berdaya mempertahankan jiwa mereka. Tidak masuk akal sama sekali memang kata-kata dan tindakan Israel itu. Jelas disini mereka benar-benar ingin membunuh semua bangsa palestina. Bukan Hamas, seperti yang selalu mereka gembar-gemborkan sebagai tujuan sasaran mereka. Kebiadaban israel sama sekali tidak dapat diistilahkan dengan  kata-kata.

 

Saya pun melihat berita yang menayangkan bahwa warga Israel di negaranya sana menikmati  pembumi hangusan palestina oleh negaranya. Mereka mengatakan hal itu sebagai ‘HIBURAN’. Saya tidak habis pikir, apakah mereka ini manusia hidup?, Atau memang mereka bisa dikatakan hidup tapi dengan hati nurani mati. Apakah seperti itu masih bisa disebut manusia hidup?.

 

Sementara itu , liga arab dan Negara muslim lainnya baru saja mengadakan pertemuan atau KTT bersama, termasuk Indonesia di dalamnya yang diwakili oleh Alwi Shihab. KTT itu membahas penyelesaian masalah palestina. Terlihat sekali pada pertemuan itu , presiden Iran , mahmoud ahmadinejad (favorit saya) dan petinggi hamas, menentang keras agresi Israel ke palestina. Hasilnya mereka sepakat menyumbangkan uang sebesar 250 juta dolar amerika untuk rekonstruksi GAZA.

Sayang sekali, pada pertemuan itu, perwakilan dari negara arab Saudi dan mesir tidak menghadiri acara tersebut. Berdasarkan literature yang saya baca. Alasan arab Saudi dan mesir tidak menghadiri ialah karena mereka termasuk dalam perlindungan amerika. Dimana siapa saja Negara yang mengganggu dua Negara itu, akan berhadapan dengan amerika. Apakah timbal baliknya, bila amerika berbuat seenak perutnya , maka Negara-negara tadi tidak boleh menentangnya.

 

Pantas saja saat condoliza rice, menlu AS, pamit ke arab Saudi karena masa jabatannya akan berakhir. Raja Arab Saudi memberi perhiasan yang terlalu besar jumlahnya untuk bentuk kenang-kenangan. Atau lapakah sebenarnya perhiasan tadi merupakan salah satu tanda terima kasih karena amerika telah ‘menjaga’ arab Saudi sehingga aman, damai dan tentram?.

Tapi arab saudi tidak seperti itu, di lain waktu mereka pun ikut menyumbang sebesar lebih dari satu milyar dolar untuk rekonstruksi Palestina.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan sebagai warga Indonesia, yang masih memilki dan mau mendengarkan hati nurani, untuk membantu Palestina?

Sumbangan. Banyak pihak yang bisa membantu kita untuk menyumbang bagi Palestina. Pihak-pihak tersebut ialah sebagai berikut:

BRI kantor cabang Pancoran Jakarta Selatan atas nama Palang

Merah  Indonesia no. rek  0390-01-000030-30-3 .

 

 

– BCA cab Kwitang: No. Rek. 686.0153678

(a.n. Medical Emergency  Rescue Committee)
– BSM cab. Kramat: No. Rek. 009.0121.773

(a.n. Medical Emergency Rescue Committee)

– BMI cab. Arthaloka: No. Rek. 301.00521.15 (a.n. MER-C)

– SMS Donasi: ketik MERC PEDULI kirim ke 7505

– Cara lain , dengan berdoa. Berdoa agar krisis Palestina terutama Gaza

selesai. Amin.

 

Semoga Bermanfaat.

 

 

 

 

1 Komentar (+add yours?)

  1. gugun
    Jan 23, 2011 @ 21:41:15

    ISRAEL HARUS DIBASMAKAN DI MUKA BUMI INI. ALLAHU AKBAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: