SECRET ADMIRER ITU PENGECUT


Saya sekedar sharing saja. Sudah sekitar enam bulan lebih ada nomor yang lumayan sering masuk hape saya. Nomornya tidak saya kenal. Waktu saya sms balik untuk menanyakan identitasnya,  dia tidak memberitahukan pada saya siapa dia, dia hanya bilang ‘Aku ini temanmu kok. Kamu kenal aku’. Pikir saya, ini orang iseng . Lama-lama  saya curiga siapa jati diri orang ini . Karena saya seperti familiar dengan suaranya (pernah dulu saya telpon).  Setelah beberapa lama saya ladeni  sms itu, saya mendapat setitik pencerahan. Saya makin yakin nomor itu jelas dari teman satu instansi saya hanya saja beda bagian. Karena isi sms-nya selalu membahas kegiatan-kegiatan yang kebetulan saya ikuti dan hanya yang berhubungan dengan kantor, dan selama ini ada beberapa kata-katanya yang mungkin tidak sengaja ter-ceplos bila kami bertemu.  Misal, waktu itu ada acara nikahan teman kantor. Malamnya sepulang saya dari sana, dia sms ‘ tadi di nikahan S kamu datangnya sama siapa sih?, adik kamu kayaknya ya?’. Lain waktu, dia sms saya ‘Kalau jalan lihat depan dong’, dan sebagainya.

Tapi saya tidak akan memaksa dia mengaku. Saya ingin dia mengakui sendiri. Saya juga tidak memberitahunya kalau saya sudah tahu dia. Rasanya, maaf, sifat pengecut itu terlalu besar padanya. Karena sampai sekarang, dia masih bungkam.

Padahal kalau dia tahu. Sebelum dia mulai iseng sms seperti itu, saya pun sebenarnya ada hati padanya. Dulu saya pernah sedikit mencoba mendekati. Bukan dengan sms, tapi dengan perlakuan yang beda antara dia dan teman-temannya. Tapi responnya tidak terlalu memuaskan. Akhirnya saya buang perasaan itu dan mulai mencari yang lain. Sayang sekali, andai saja dulu dia mau jujur dan berani mengungkapkan perasaan itu, mungkin akan lain ceritanya sekarang.

Saya pun dulu pernah terpaksa menjadi seorang secret admirer. Saya menyukai seorang kakak kelas. Saya mencoba memberi sinyal-sinyal positif. Tapi tidak agresif. Sedikit saja sinyal. Karena saya perempuan. Harga diri perlu diperhatikan. Tapi karena dia tidak merespon baik. Saya terpaksa memendam rasa. Maklum waktu itu saya masih bocah ingusan  . Padahal kalau diingat lagi di sekeliling saya bertaburan manusia-manusia yang lebih baik dan keren dari dia. 😦 . Karena dia saya mengerti maksud dari istilah Love is blind .

Tapi sekarang saya sudah sadar.   Cinta dipendam itu tidak baik. Awalnya perlihatkan. Secukupnya saja. Bila gayung tidak  bersambut. Masih banyak ikan di lautan. Asal sabar.

Buat kamu yang masih bertahan menjadi secret admirer. Rubahlah kebiasaan buruk  itu. Cobalah ungkapkan perasaan itu padanya.  Tidak usah JAGA IMAGE.  Siapa tahu, ternyata dia pun merasakan apa yang anda rasakan. 🙂 Jangan sampai kamu menyesal, karena tak pernah sempat mengungkapkan rasa itu. 🙂

Semoga Bermanfaat.

Iklan

JALAN RUSAK BERAT SURABAYA BARAT BAGIAN DUA


Berikut ini beberapa gambar yang saya foto kemarin dari jalan-jalan di Surabaya Barat yang rusak berat  :

jalan jelidro II rusak berat

jalan jelidro II rusak berat

jalan rusak jelidro II

jalan rusak jelidro II

jalan rusak depan pom bensin manukan

jalan rusak depan pom bensin manukan

jalan rusak depan telkom kandangan, sebelah pom bensin manukan

jalan rusak depan telkom kandangan, sebelah pom bensin manukan

Semoga pihak terkait lebih memperhatikan kenyamanan pengguna jalan.

Semoga Bermanfaat.

AKHIRNYA JALAN BARENG KELUARGAKU


Kemarin 22 Januari 2009, My Mom pergi ke jakarta untuk urusan kantor. Kami sekeluarga mengantarkan beliau sampai stasiun kereta api pasar turi. Pulangnya kami putuskan untuk berjalan-jalan sebentar berkeliling surabaya.

Happy Family

Happy Family

Sudah lama juga kami tidak bepergian sekeluarga seperti ini. Kami putuskan untuk cari-cari tempat makan dulu. Perjalanan mengantarkan kami ke daerah blauran. Tepatnya PKL Lontong Balap. Sebenarnya aku tidak terlalu menggemari lontong balap. Tapi karena My Pop menginginkan makan di situ, kami turuti saja. Kami pesan 3 porsi lontong balap (porsinya banyak banget, pedes lagi), es degan tiga gelas (sayang bukan kelapa muda, kelapanya tua banget), dan sate kerang 10 tusuk . Harga seporsi lontong balap Rp 7000, es degan segelas Rp 3000,  Harga sate sepuluh tusuk Rp 6000  .

Setelah makan dan kepedasan, kami lanjutkan menuju tukang martabak di daerah kedung doro. Sudah lama juga ga beli disana. Sewaktu aku kecil, biasanya setelah pulang dari dokter di daerah gemblongan, aku selalu  minta beli martabak. Bukan berarti aku penyakitan lho, namanya anak kecil dengan aktivitas padat , pasti dikit-dikit sakit.  Orang tua sih belinya selalu di tempat itu. Namanya Cak Kadir. (Ga ada maksud promosi, sharing aja, lha wong aku ga dibayar buat promo kok). Harga bervariasi mulai Rp 5000 hingga Rp 20.000. Bedanya dengan tukang martabak lain, martabak cak kadir dobel lapisannya. Daging lebih banyak. Dulu sih pakai telur bebek. Sekarang mungkin karena telur bebek mahal, akhirnya hanya pakai telur ayam.  Dan bedanya lagi dengan tukang martabak lain. Antrinya itu lho. 1/2 jam sendiri. Busyet, padahal PKL biasa.

Habis beli oleh-oleh martabak, kami pun pulang lewat jalan tikus. Daerah Kedung anyar VI, menyebrang ke Kedung Anyar VII, ketemu petemon, dan seterusnya.

Tapi yang menyenangkan , ya rasa jalan-jalan sekeluarga bareng itu. Dulu waktu aku kecil , sering banget kayaknya jalan-jalan bareng. Sekarang. Boro-boro. Sibuk sendiri-sendiri. What A Day ? 🙂

Semoga Bermanfaat.

SMS BERHADIAH ITU PENIPUAN DAN SARAN SAYA BUAT PARA PENIPU


Pada tanggal 13 Januari 2009 lalu saya mendapat sms dari +622130983279 mengaku dari sebuah provider, isinya sebagai berikut :

I*****T(Nama Provider)  (555)  Kejutan POIN Hadiah Rp.15 jt resmi diberikan U/pmlk No.08xxxxxxxxxxx PIN-b3ba147. U/info Hub kntr pusat”I******T 021-68884411, 021-68884422″

Sayangnya saya sudah beberapa kali dikirimi sms seperti itu. Nomernya lain-lain. Pastinya itu palsu, kalo dari provider asli pasti data pengirim yang terlihat itu NAMA PROVIDER bukan berupa nomor seperti di atas.

Sekedar sharing saja, nomor-nomor di atas tidak usah ‘dikonfirmasi’ alias di telpon balik. Karena semua nomor tadi adalah satu komplotan. Sudah banyak bukan korban penipuan yang diawali dari pengiriman sms seperti di atas. Buktinya pun sudah banyak di koran-koran. Semoga kita terhindar.

Untuk si Pelaku Penipuan (Ini saran-saran buat kamu):

Semoga anda tidak lagi melakukan kejahatan. Karena masih banyak cara menuju kebahagiaan dan kesejahteraan yang anda impikan.  Kita tidak perlu menggunakan cara-cara instan untuk dapat sejahtera.  Mengapa tidak anda coba bekerja pada hal yang baik.  Tiap orang khan pasti punya keahlian. Ga perlu modal sekolah tinggi dulu. Butuh modal ? , anda khan bisa bekerja pada orang dulu, baru kalo mau usaha sendiri modalnya dari tabungan pendpatan yang kita sisihkan nanti. Ini terlalu jauh. Yang penting sekarang anda usaha cari kerja yang baik dulu.

Memang hal yang baik itu mesti ,,,, hasilnya kadang tidak bisa langsung didapat , jumlahnya pun relatif  tak banyak.   Tapi berkah ( pendapatan yang didapat, ternyata sedikit cukuup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari).

Ini pengalaman orang tua saya dulu (sebelum saya bekerja).  Dengan gaji segitu-gitunya,  untuk membiayai pengeluaran bejibun ( biaya sekolah anak-anaknya , buku-bukunya, bayar rekening tetek bengek,  dan sebagainya dan sebagainya). Eh ternyata C U K U P .  Tapi ingat, pendapatan seberapa besar pun yang kita punya tetap harus dibarengi dengan perilaku yang baik juga . Perilaku itu yaitu tidak BOROS.  Janganlah terlalu menuruti hawa nafsu . Pingin ini ingin itu harus dipenuhi, yang sebetulnya ga butuh – butuh amat, hanya keinginan saja. Ending-endingnya, akhir bulan ga ada uang buat sekedar beli bensin atau makan siang. Menyesal deh. Mencoba menjadi lebih hemat . Tidak boros. Kebahagiaan  yang didapat dari sifat pemboros itu semu.

Jangan meluapkan ke-stres-an dengan belanja atau makan enak dan kenyang terus merasa bahagia pada endingnya. Tidak Ada.  Justru tidak sadar uang di dompet sudah berkurang banyak. Apesnya, saat ada kebutuhan mendesak. Tidak ada uang yang bisa digunakan.  Mana mungkin baju-baju yang kita beli saat kita BT dan makanan2 itu bisa dipakai untuk membayar .

Cara selanjutnya agar bisa hidup sejahtera, cobalah MENABUNG. Sedikit-sedikit dulu . Jangan dihitung-hitung.  seiring berjalannya waktu nanti juga banyak sendiri. Sekarang memang isi tabungan masih sedikit, beberapa tahun lagi siapa yang tahu.  Lagipula di masa depan itu banyak pos-pos kebutuhan yang harus kita penuhi. Anda pasti berubah kan. Misal yang belum menikah akan menikah lalu mempunyai anak dan menyekolahkannya. Belum tentu saat itu kita punya uang sebanyak yang dibutuhkan , pada saat itu juga.

Selain itu ada hal-hal yang hanya orang yang bekerja pada hal-hal yang baik-baik mendapatkannya dan tidak akan bisa dialami oleh mereka yang bekerja pada hal yang tidak baik.

Ini sekedar contoh dari orang tua . Dahulu , waktu saya masih kecil,  di rumah sedang tidak ada yang bisa dimakan alias tidak ada makanan.  Ternyata ,datanglah tetangga mengirimkan  bancaan (bingkisan makanan) . Katanya ada  yang baru melahirkan . Akhirnya bisa makanlah kita malam itu. Kejadian ini tidak terjadi hanya sekali dan bisa bermacam bentuk bantuan tersebut datang pada kita, tidak hanya makanan. Ini hanya contoh dari kisah nyata.

Terakhir, marilah mencoba mendekatkan diri lagi pada TUHAN YME.  Karena seperti yang diketahui ,  hidup pasti susah bila kita jauh dari-Nya.  Iya tidak?. Bila kita mendekat pada-Nya, selalu saja ada saja jalan untuk mengatasi masalah kita. Dari jalan yang tidak kita duga . Suatu masalah khan ujung-ujungnya pasti akan selesai. Tidak mungkin manusia itu menderita terus dalam hidupnya. Saya yakin. Dan memang benar. Hanya saja apakah endingnya itu baik atau buruk, tergantung semaksimal apa usaha kita keluar dari masalah itu dan kepasrahan kita pada hasil akhirnya nanti.  TUHAN YME sayang pada kita . Kita cuma diminta berusaha dan mendekatkan diri pada-Nya. Cobalah dulu.

Hal yang bisa dipetik. Marilah kita berusaha bekerja pada hal yang baik-.  Tinggalkanlah perbuatan yang tak baik itu. Berusahalah dulu. Buat yang belum dapat pekerjaan baik, saya doakan dapat kerjaan yang baik. Semoga hidup kita lebih bahagia dan sejahtera dunia akhirat. AMIN.

Semoga Bermanfaaat.

FREE HOT SPOT alias WiFi GRATIS TERBARU SURABAYA


Laptop pakai Hot Spot atau WIFi

Laptop pakai Hot Spot atau WIFi

Berikut ini adalah tempat Wi Fi atau Hot Spot gratis alias free di daerah Surabaya :

Mall ,  Cafe  and  Buildings :

  1. BG Junction lantai 5
  2. Novotel Surabaya Hotel, jl. ngagel jaya 173-175.
  3. Wisma Dharmala Surabaya . Intiland free WiFi, dari lt 9 lumayan lelet.
  4. Plasa Tunjungan 2 lantai Lower Ground (Telkom Cafe). Lemot dan putus2. Sinyal: variatif, 2 – 4 bar, out of 5. Colokan : Banyak.
  5. PTC bagian food court. Akses lancar, ga ada colokan.
  6. Supermal Surabaya: restaurant area, Dome Cafe, dan Cafe Excelso
  7. ITC Mega Grosir Surabaya, lantai paling atas Food Court
  8. Golden City Mall
  9. Plaza Surabaya bagian Mc Cafee Mc Donald Surabaya. Free  WiFi 24 jam. Tapi sinyal lemot dan putus.
  10. Drago La Brasserie, MEX Building, Jl Pregolan dan belakang Polsekta Tegalsari . Free wifi kualitas prima  24 jam.  Kecepatan download 33 KiloBytes/detik. Sinyal : 5 out of 5. Colokan : Ada. Cobalah siang hari, saat malam, rame.
  11. Sheraton Hotel, tidak hanya di lobi, namun juga di bagian lain hotel. Di ballroom lebih cepat dan stabil daripada yang di lobi.
  12. Novotel Hotel, jangkauan WiFi gratis tidak hanya di lobi. Kira-kira di empat / lima kamar pertama, dihitung dari lobi dan berada di lantai yang sejajar dengan lobi, masih bisa. Di ruang pertemuan, dari pintu masuk utama belok kanan, juga masih bisa, namun sinyalnya lemah.
  13. Narita Hotel, Jl Barata Jaya. Harus dicek lagi apakah sekarang masih available.
  14. Shangri-La Hotel, Lobby.
  15. JW Mariot Hotel, Lobby.
  16. Hyatt Hotel.
  17. Hotel Sahid.
  18. Surabaya Plaza Hotel, Cafe Taman.
  19. Hotel ibis rajawali, lobi and resto .
  20. Plasa Tunjungan 3, Surabaya: Cafe Execelso, Cafe Nannini, dan Cafe Jasmine
  21. Plasa Tunjungan 4, Surabaya: De Excelso Cafe, Dome Cafe, First Cafe, dan Cafe RBT
  22. Hotel Hilton Internasional Surabaya
  23. Garden Palace Hotel. Harus jadi guest dulu.
  24. Cafe Kunang-Kunang, Puri Matahari, Surabaya
  25. Black Angus steakhouse Jl. Gubeng no. 40 surabaya
  26. Amore Gelato cafe , Manyar Kertoarjo.  Sinyal : 5 out of 5. Colokan : Ada.
  27. Dante Coffe. Colokan : superb added value, menyediakan 1 meja khusus dengan fasilitas laptop, disetiap meja di bagian tepi ada colokan listrik .
  28. DRAGO La Brasserie -MEX Building  Jl. Plegolan no.1-5-SURABAYA
  29. Tomodachi Cafe di Jl Embong Ploso 27 Surabaya
  30. Galaxy Mall ( Gloria Jean’s Cafe.  sinyal 18 kilobyte per sekon stabil , J Co lihat no. 31 , Tomodachi Xpress )
  31. J Co ( Galaxy Mall.  Sinyal : 4 out of 5  tapi sering putus. Colokan ada, tapi sulit digapai , Sutos . Ga ada colokan)
  32. Plasa Marina bagian Telkom cafe lt. 3. Sepi pengunjung.
  33. DeBoliva Jl. Gubeng. Kecepatan download sekitar 10 KiloBytes/detik. Client : 4. Sinyal : 4 out of 5. Colokan : Ada.
  34. Pisa Cafe
  35. Supermarket Sinar , diantaranya Sinar  Darmo Satelit, Sinar Jemur Andayani (sekarang JS Plasa. Cepat, stabil, yang pakai sedikit), Sinar Bintoro (24 jam, colokan ada)
  36. Toko Buku Togamas, jl. Diponegoro 9 Surabaya bagian kafe Gor-B.
  37. Kompleks Ruko Graha Niaga Citra Jl.Rungkut Madya Kav.9 UPN-Surabaya
  38. Cafe monster jelly cafe jl.Nginden Semolo Surabaya

Kampus dan Sekolah:

1. ITS Surabaya

2. UK Petra Surabaya. Lemot.

3. Stikom Surabaya. Area luas bisa di kantin, parkiran. Minta access id di satpam atau papan pengumuman. Ga boleh download lebih dari 2MB. 😦

4. Universitas Narotama.

5. STIE Perbanas Surabaya

6. UBAYA . Gratis hanya untuk pengguna ponsel Nokia seri N dan pengguna indosat M2.

7. SMA al hikmah surabaya

8. SLTPN 1 Surabaya

9. SMA Kompleks (SMUN 5, SMUN 2, SMUN 1, SMUN 9 )

10. SMUN 6 Surabaya

11. SMUN 11 Surabaya

12. Universitas Airlangga Surabaya:

  • Perpustakaan Kampus B
  • Fakultas Ekonomi Unair [FE Corner]
  • Gedung Rektorat Unair Kampus C Mulyorejo
  • Gazebo FK Kampus A Unair [deket perpus]
  • Farmasi Unair Kampus B
  • Psikologi Unair
  • Fisip Unair

Public Area:

  1. Taman Bungkul, Jl. Darmo. Ada sinyal tapi ngak bisa connect.
  2. G Walk Citraland
  3. Masjid agung Al Akbar surabaya
  4. Area Balaikota Surabaya (Surabaya Smart Office Zone)
  5. Kantor Kecamatan Tandes
  6. Bandara Juanda
  7. Monkasel (Monumen kapal selam) sebelah Delta Plaza
  8. Taman Flora (Kebun Bibit) Bratang, Surabaya
  9. Rumah sakit internasional surabaya ( dulu HCOS), Intan Nginden
  10. RS Spesialis Husada Utama [Gratis hanya untuk pengguna indosat  IM2]
  11. Rumah Sakit Dr. Sutomo

· Gedung Bedah Pusat Terpadu RSU Dr. Soetomo Lt 3 [Free]

· Gedung Bedah Pusat Terpadu RSU Dr. Soetomo Lt 5 [Free]

· Graha Amerta RSU Dr. Soetomo [sponsored by telkom]

· Ruang Direktur RSU Dr. Soetomo

· Departemen Bedah Plastik RSU Dr. Soetomo [Paling Kenceng &gratis)

· Departemen Bedah Ortopedi RSU Dr. Soetomo [WAP Encrypted]

· Departemen Bedah Saraf RSU Dr. Soetomo [WAP Encrypted]

· Departemen Urologi RSU Dr. Soetomo [Paling Pelan and ga stabil]

· Mess Bedah RSU Dr. Soetomo [Free]

· Departemen Obstetri & Ginekologi

· Departemen Interna

· Departemen Pediatri (Urika)

 

Sayangnya kebanyakan yang gratis itu di Cafe and resto. Ga kuat bayar makannya kalo kelamaan. Eh banyak juga yang di hotel-hotel. Lha mesti  jadi tamu dulu donk. Bayar kamar buat internetan gratis ?.  Kalo yang di universitas agak mending. Tapi  coba perhatikan lokasi universitas tadi, lokasinya kebanyakan di ujung-ujung surabaya alias ‘mucuk’ .  Kalo yang internetan gratis di public area, daerahnya udah tengah kota . Lumayan.

Intinya pembangunan lokasi Hot Spot di Surabaya belum maksimal dan merata di semua bagian. Semoga ke depannya ada lokasi khusus Internetan gratis bagi warga Surabaya. Biar pada pinter-pinter semua. 

Diolah dari berbagai sumber + sedikit aza riset pribadi:

http://rosyidi.com/internet-wifi-gratis-di-seluruh-indonesia/

http://papabonbon.wordpress.com/2008/01/09/telkom-pasang-wifi-gratis-di-sby-nggommballl/

http://pepiediptyana.wordpress.com/2007/04/23/wifi-spot-gratis-di-surabaya-di-mana/

http://www.inijie.com/index.php/2008/03/17/the-best-free-wifi-hotspot-in-surabaya/

Semoga bermanfaat.

 

Previous Older Entries